Pencuri Mobil Makin Pintar ( ARBI Rental 0851 0190 4222 / 0815 4295 2220 )

pencuriinDi saat teknologi mobil makin canggih, para pencuri pun makin pintar. Para pencuri mobil kini sudah mulai membobol sistem elektronik atau perangkat lunak mobil dibanding harus menghancurkan jendela untuk mencuri mobil.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan kalau hampir setengah dari 21.000 pencurian mobil di London pada tahun 2013 dilakukan dengan membobol sistem elektronik kendaraan. Ini adalah evolusi di dunia pencurian mobil.

Sebab, para pencuri hanya butuh 10 detik untuk membuka kunci kendaraan dengan membobol sistem di mobil. Terlebih berbagai gadget yang bisa digunakan untuk membobol mobil bisa dibeli secara online.

Polisi Metropolitan mengatakan kalau 47 persen dari 21.000 pencurian di ibukota pada tahun 2013 adalah sebagai akibat dari metode ini. Bisa ditebak, mobil-mobil mewah yang menjadi sasarannya karena kecanggihan mereka juga memiliki sisi yang sangat rentan.

Sebenarnya potensi pembobolan mobil dengan teknologi terkini atau bahkan pengendalian mobil oleh para hacker sudah diwanti-wanti oleh banyak pihak.

Apalagi, selain bertujuan untuk mencuri, para pembobol juga bisa mencelakakan pengendara atau penumpang karena mobil bisa dikendalikan dari jarak jauh bila sudah di hack.

Menurut para analis, para hacker bisa membuat perangkat untuk membobol sistem mobil hanya dengan bermodal 12 pounds atau sekitar Rp 233 ribu.

Sebenarnya potensi pembobolan mobil dengan teknologi terkini atau bahkan pengendalian mobil oleh para hacker sudah diwanti-wanti oleh banyak pihak. Ini adalah buah dari meningkatnya teknologi di kendaraan.

Perusahaan teknologi Harman pernah memperingatkan bahwa ada resiko dari hacker komputer. Sebab banyak mobil sekarang sudah mengaplikasi sistem internet aktif. Ini menurut mereka bisa berpotensi mengancam nyawa pengendara dan penumpang

Tinggalkan Balasan