Rental Mobil Jogja, Langganan Para Traveler

Rental Mobil Jogja, Langganan Para Traveler

Rental Mobil Jogja – Ada banyak jenis usaha yang berhubungan dengan transportasi, baik transportasi darat, laut maupun udara. Namun dari beberapa jenis usaha tersebut lebih banyak jenis usaha jasa yang berada di darat seperti usaha jasa rental baik itu rental mobil maupun motor. Jasa rental motor kurang banyak diminati di Kota seperti Jogja karena tergantikan oleh jasa ojek online. Namun jasa rental mobil di Jogja malah semakin menggeliat. Hal ini bisa terjadi disebabkan oleh masih buruknya sistem transportasi yang ada di Indonesia dan juga tidak dibenahinya armada-armada transportasi yang sudah tidak laik jalan dan membahayakan penumpangnya. Disamping itu ditunjang pula dengan tingkat kejahatan yang tinggi yang sering terjadi pada armada transportasi umum.

Peluang adanya kebutuhan transportasi darat di daerah ini ditangkap oleh beberapa pengusaha rental mobil Jogja dalam rangka mengembangkan usahanya, baik pengusaha perorangan sampai perusahaan besar. Karena Kota Jogja sedang berbenah terutama pada bidang Pariwisatanya yang semakin giat dan gencar dipromosikan. Kota Jogja memang memiliki potensi pariwisata yang lebih banyak dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Apalagi Jogja dekat dengan Gunung Kidul yang memiliki banyak potensi wisata terutama wisata pantainya. Selain Pantai Parangtritis dan Parangkusumo yang sudah terkenal, Jogja juga memiliki pantai-pantai yang sekarang gencar di promosikan, seperti Pantai Drini, Pantai Nglambor, Pantai Timang dan lain-lain.

rental mobil jogja

Rental Mobil Jogja di ArbiRental.com

Jadi pangsa pasar rental mobil Jogja menjadi semakin besar, karena bukan hanya melayani umum ataupun perorangan namun juga menyediakan rental mobil untuk paket-paket wisata. Tetapi bukan hanya gencar dalam berpromosi, namun jasa rental mobil Jogja juga harus membenahi armada/mobil yang dimilikinya. Mobil yang disewakan harus secara rutin di servis sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), agar mobil menjadi terawat dan prima serta terjaga kebersihannya. Ini dimaksudkan agar para penyewa tidak akan kecewa dalam menjatuhkan pilihannya kepada jasa sewa mobil yang telah dipilihnya. Jasa rental mobil Jogja pun berbeda-beda dalam menerapkan aturan dalam menyewakan mobilnya, ada yang mudah persyaratannya ada pula yang sangat ketat menerapkan persyaratannya.

Jenis sewa mobil pun ada beragam seperti, sewa mobil tanpa sopir/lepas kunci, sewa mobil berikut sopir dan BBM-nya (All In One), adapula yang berupa sewa mobil yang dikemas sebagai paket wisata. Jenis sewa mobil lepas kunci/tanpa sopir ini banyak diminati oleh konsumen yang menginginkan privasi dalam kegiatan yang dilakukannya selama menyewa mobil. Dengan menyewa mobil lepas kunci maka akan terasa seperti menggunakan mobil pribadi/milik sendiri. Namun banyak perusahan- perusahaan jasa sewa mobil jogja yang sudah besar biasanya tidak memberikan layanan sewa mobil Jogja dengan tanpa sopir/lepas kunci, karena dikhawatirkan akan digelapkan/dibawa lari oleh penyewanya dan juga mobil digunakan dengan tidak semestinya/tidak sesuai fungsinya.

3 tanggapan pada “Rental Mobil Jogja, Langganan Para Traveler”

  1. Pingback: DEALER MOBIL TOYOTA NASMOCO SEMARANG INFO PROMO & HARGA TOYOTA

  2. Pingback: DEALER MOBIL TOYOTA NASMOCO SEMARANG INFO PROMO & HARGA TOYOTA

  3. Pingback: SEWA DAN RENTAL MOBIL MURAH DI KOTA SEMARANG & KOTA SELURUH INDONESIA

Tinggalkan Balasan