Penasaran dengan Mobil Murah Toyota? Tunggu Bulan Depan

Penasaran dengan wujud mobil murah kolaborasi Toyota dan Daihatsu untuk Indonesia? Sabar Toyota dijadwalkan akan memamerkan mobil tersebut bulan depan Arbirental 0281 790 4 222 / 0815 4295 2220
Mobil konsep hasil 2 perusahaan ternama asal Jepang itu akan turut andil di pameran mobil Indonesia International Motor Show akhir September nanti.

“Jadi gini, nanti memang ada mobil konsep hasil Toyota dan Daihatsu di IIMS. Berbentuk konsep,” tegas sumber Toyota kepada detikOto, Selasa (28/8/2012).

Menurutnya mobil konsep tersebut adalah mobil yang selama ini dicanangkan pemerintah Indonesia untuk program Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil akan disokong mesin 1.000 cc dan 1.200 cc dengan tingkat efisiensi bahan bakar minyak yang lumayan tingggi.

“Mesin sesuai aturan pemerintah. Jadi itu mobil konsep Toyota dan Daihatsu,” paparnya lagi.

Bagimana modelnya. Sedan atau hathcback? Sayang dirinya enggan membocorkan secara detail bentuk mobil murah hasil kolaborasi keduanya.

“Untuk model lihat saja nanti. Tapi sebetulnya itu model mobil murah kita. Untuk produksi kita (Toyota) serahkan ke Daihatsu karena memang mereka lebih siap untuk mobil segmen tersebut” jelasnya.

Lalu kapan produksi? Untuk urusan ini, Toyota menyerahkan seluruhnya kepada pemerintah. Pasalnya sampai saat ini aturan mengenai mobil murah di Indonesia belum benar-benar rampung, dan masih tahap penggodokan.

“Belum tahu kapan produksi, wong aturannya saja belum jelas. Kita masih untuk itu,” tutupnya.

Sebelumnya pihak Daihatsu menegaskan memang benar akan ada mobil hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota, setelah SUV Rush dan Terios, MPV Avanza dan Xenia.

Sumber : Detik Oto